Propellerads

Tips Mengatasi Android Yang Terasa Lemot


Tips Mengatasi Android Yang Terasa Lemot – Sistem Android ? Android saat ini semakin marak digunakan dikalangan anak muda sampai yang tua, semua kenal Android. Seakan – akan, saat ini Android terasa bagai Artis yang lagi fenomenal. Sejak awal kehadirannya, Android bisa mendapatkan tempat special dihati para user Smartphone. Meskipun banyak Smartphone dengan OS lain yang juga hadir, namun memang tetap dirasa bahwa Android lah juaranya. Karena cara penggunaannya yang cukup sederhana mampu mempermudah kegiatan – kegiatan para user, baik hal – hal yang berhubungan dengan komunikasi, bisnis, media sosial dan lain – lain.

Namun tak sedikit juga para user Android yang mengeluh karena seringnya terjadi lambat (lemot) pada ponsel android yang mereka miliki. Mungkin disamping maraknya aplikasi yang harus diinstal namun dilain pihak ketersediaan memori yang ada sangatlah minim, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan para user Android agar terhindar dari hal yang disebut “Lemot”.

Berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebagai pengguna Android

Pastikan anda cuma menginstall aplikasi – aplikasi yang dibutuhkan saja (Hanya anda butuhkan). Terkadang pada Android smartphone ada aplikasi yang tidak terlalu penting namun terinstall secara otomatis. Hal itu cuma akan memenuhi dan memberatkan kapasitas memori anda. Dan itu bisa jadi salah satu penyebab lemotnya smartphone Android anda.
Bersihkan Cache secara berkala. Apa itu chache ? cache merupakan sisa data dari aplikasi yang sudah anda gunakan, mungkin bisa juga disebut dengan history (bila pada browser). Jadi itu juga bisa membuat lemot untuk Android anda jika tidak anda bersihkan dan pada akhirnya terjadi penumpukan. Mungkin bisa jadi pula kapasitas memori anda akan terkurangi karena data – data yang tertinggal sebagai chace ini. Anda bisa mengunduh aplikasi cleaner cache ini pada Play Store di smartphone Android anda.
Mungkin anda merupakan tipikal orang yang suka akan keindahan atau anda amat hoby menghias sesuatu yang anda punya termasuk juga gadget yang anda. Memang android pada dasarnya mempunyai sejuta aplikasi atau ragam fitur keren, lucu dan unik. Hal itu bisa saja tampil pada interface pada Android, semisal widget. Hindari pemakaian widget yang berlebih. Dan juga hindarilah menggunakan live wallpaper, karena keduanya selain akan dapat menyebabkan keborosan daya baterai, hal ini juga bisa menjadi penyebab kelemotan.
Jangan lupa untuk update firmware. Bila perangkat Android anda sudah diumumkan untuk mendapat update firmware, maka lebih baik anda bersegera untuk mengupdatenya, karena update firmware ini juga bisa memberikan peningkatan kinerja untuk Smartphone anda. (Tahukah anda apa itu Firmware ?? Firmware merupakan Sistem Operasi yang tertanam pada perangkat Android anda, missal : Jelly Bean, Gingerbread, Kitkat dsb).
Dan terakhir adalah lakukan Rooting, hal ini mungkin sedikit merepotkan karena memang terbilang penuh dengan resiko bila proses yang dilakukan mengalami kesalahan / gagal. Dengan melakukan rooting pada android, maka hal ini menjadi salah satu langkah / solusi untuk menambah kinerja processor Android anda. Namun sebenarnya hal ini juga tak harus dilakukan untuk para user Android, namun bila anda ingin meningkatkan kinerja performa perangkat anda, maka anda bisa melakukan rooting. Jika anda ragu untuk melakukan sendiri, anda dapat membawa perangkat anda ke gallery terdekat.
Demikian informasi dari kami, Tips Mengatasi Android Yang Terasa Lemot semoga bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Tips Mengatasi Android Yang Terasa Lemot"

Post a Comment